Merintis Usaha Laundri dengan Modal Kecil

Merintis Usaha Laundri dengan Modal Kecil

Usaha laundri merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan untuk ditindaklanjuti sekarang. Kebutuhan masyarakat akan jasa mencuci pakaian cukup meningkat. Terutama mereka yang berdomisili di kota besar. Pasalnya, aktivitas sehari-hari yang sibuk menjadikan orang-orang tidak memiliki waktu luang untuk mencuci pakaiannya sendiri. Oleh karena itu, mereka membutuhkan jasa laundri yang dapat menjamin semua pakaiannya bersih dan wangi. Semakin banyak orang yang ingin mencucikan pakaiannya, maka berbanding lurus dengan pendapatan jasa laundri yang menawarkannya. Hal itu menjadikan bisnis yang satu ini masih terbuka lebar peluangnya. Anda yang tertarik silakan menindaklanjuti dengan merencanakan terlebih dulu secara mendetail apa saja yang dibutuhkan untuk mendirikan usaha laundri.

Apa saja yang perlu dipersiapkan dalam merintis usaha laundri?

Pertama, Anda membutuhkan tempat usaha untuk dijadikan tempat bekerja sekaligus menerima konsumen. Silakan memulainya dengan membuka di rumah jika modal yang dimiliki tidak banyak. Selanjutnya, Anda membutuhkan beberapa peralatan pendukung untuk laundri, seperti mesin cuci beserta pengeringnya, setrika, dan sebagainya. Salah satunya atau lebih mungkin sudah dimiliki, sehingga Anda pun tidak perlu membelinya lagi. 

Jika semua sudah dipersiapkan, silakan memulai usaha laundri dengan langkah pertama mencari konsumen atau orang-orang yang membutuhkan jasa laundri. Promosi menjadi senjata paling ampuh untuk memudahkan Anda mencari konsumen. Anda bisa melakukannya lewat mulut ke mulut, SMS, telepon, sosial media, dan lain sebagainya. Mulailah dari orang-orang terdekat untuk ditawari jasa laundri. Misalnya, saudara, tetangga, teman, kenalan, dan sebagainya. Teruslah mempromosikan bisnis laundri yang Anda geluti, pasti sedikit demi sedikit akan datang konsumen yang datang.

Melayani konsumen dengan maksimal

Jangan pernah mengecewakan konsumen jika Anda menginginkan usaha yang Anda jalankan mendapatkann keuntungan berlipat. Konsumen diibaratkan sebagai Raja atau Ratu yang harus dilayani semaksimal mungkin. Pasalnya, mereka itulah yang akan memberikan keuntungan saat menyewa jasa laundri. Jika mereka merasa kecewa, tentu tidak akan datang lagi untuk mencucikan pakaian miliknya. Anda sebagai pebisnis laundri juga perlu memahaminya. Tetap sukses selalu dengan usaha laundri.
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »