Kenali Apa Itu Investasi, Hindari Investasi Bodong

Belakangan ini banyak orang yang ingin melakukan bisnis yang mudah namun tanpa kerja keras. Meskipun secara nyata hal tersebut tidak akan ada, namun terdapat salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk bisa memperoleh keuntungan berlimpah, dan memang bukan menggunakan kerja keras namun mau tidak mau anda harus menggunakan perhitungan yang teliti dan tentunya sangat berhati-hati. Cara tersebut adalah dengan menginvestasikan sebagian harta anda dengan perusahaan terpercaya sehingga setiap tahun anda akan tetap bisa menikmati keuntungan dari harta investasi anda tersebut. 

Namun sayangnya sekarang ini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang harus kita waspadai karena bukan keuntungan yang kita dapat namun justru kerugianlah yang akan kita dapatkan. Adanya proses tanam saham yang lebih ke ranah penipuan ini harus sangat kita waspadai karena tentunya jika kita salah masuk maka kita sendiri yang rugi. Apalagi sekarang ini sekarang semuanya bisa dilakukan secara online sehingga banyak sekali sekarang ini inveestasi yang dilakukan secara online atau biasa disebut sebagai saham online yang tentunya sangat beresiko. Sementara dana untuk investasi saham tersebut tentunya bukan dana yang sedikit dan pasti bernilai besar. Oleh karena itu kita harus mengetahui tips-tips untuk bisa menghindari investasi bodong tersebut. Berikut tips-tipsnya. 

Pelajari Analisa Saham

Cara untuk bisa mendapatkan keuntungan yang berlimpah di dunia investasi saham ini memang tidak mudah namun bisa anda pelajari. Yang pertama yang harus anda pelajari yakni untuk bisa melakukan analisa saham. Jika anda bisa melakukan analisa bisnis saham maka tentunya anda akan mengetahui kapan anda harus menanamkan saham sebanyak-banyaknya atau kapan anda harus menjual kembali saham anda. mungkin analisa saham ini tidak bisa anda pelajari langsung dan instant namun diperlukan pengalaman yang cukup juga untuk bisa menganalisa dunia saham.

Kenali Dan Pelajari Produk Investasi

Tips yang berikutnya adalah dengan mengenali produk yang akan menjadi investasi anda dalam jangka yang panjang. Pelajari mengenai segalanya tentang produk tersebut, seperti karakter produk hingga resiko terburuk dari produk yang diusung oleh perusahaan tempat anda menanamkan saham tersebut. Jika anda telah memahami dengan benar produk yang menjadi sektor bisnis saham anda maka hal tersebut akan sangat mengurangi adanya kerugian atau loss pada pihak anda. 

Pastikan Ijin Perusahaan dan Juga Produk

Dan tips yang selanjutnya supaya anda tidak tertipu dengan investasi bodong adalah dengan memastikan perusahaan yang akan bekerja sama dengan anda legal dan terbuka atau transparan mengenai perijinan perusahaan. Karena jika sampai perusahaan menutup-nutupi suatu hal yang berkenaan dengan ijin maka hal itu tandanya perusahaan tersebut kurang bisa dipercaya sehingga sudah sepatutnya anda lebih berhati-hati. Dan jangan mudah percaya, sehingga anda juga harus memeriksa latar belakang dan juga track record perusahaan tersebut. 

Perhatikan Keuntungan Yang Ditawarkan

Tips yang berikutnya supaya anda tidak tertipu dengan investasi bodong adalah dengan anda harus memperhatikan keuntungan yang ditawarkan oleh pihak perusahaan. Anda harus memperhitungkan tiap penghasilan yang diperoleh oleh perusahaan. Namun jika pihak perusahaan menawarkan keuntungan yang terlalu banyak kepada anda maka anda juga sudah sepatutnya curiga, apalagi jika jumlah keuntungan bis berlipat hingga ratusan persen. Jadi sebaiknya anda harus menyelidiki dan menghitung dengan tepat seberapa keuntungan normal yang bisa diperoleh oleh perusahaan tersebut jika anda tidak ingin terkena tipu. 

Kesimpulan: Investasi bodong ini memang harus sangat kita waspadai karena jika kita sampai tergoda maka kerugian yang tidak terhitung akan menimpa anda. 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »