Lima Kesalahan Yang Biasa Dilakukan Oleh Young Investor

Lima Kesalahan Yang Biasa Dilakukan Oleh Young Investor
Lima Kesalahan Yang Biasa Dilakukan Oleh Young Investor

Langkah yang salah yang biasa diambil oleh investor muda yang berhubungan dengan uang dapat memiliki konsekuensi serius. Ketika datang saatnya untuk memulai berinvestasi, hati-hati dengan lima kesalahan yang biasa terjadi pada investor muda.

Yang pertama adalah menunda-nunda. Pasar bergerak cepat. Seorang investor yang menemukan kesempatan yang bagus, tapi gagal untuk segera bertindak dan besar kemungkinan kehilangan kesempatan tersebut. Investor muda sangat rentan terhadap penundaan karena takut melakukan kesalahan.

Dua berspekulasi bukannya investasi. Investor muda berfikir memiliki lebih banyak waktu untuk menutup kerugian yang diderita di pasar. Hal ini sering menyebabkan mereka untuk berspekulasi pada investasi berisiko bukannya memilih investasi yang prospeknya lebih bagus. Tidak apa-apa untuk mengambil peluang, tetapi lebih baik mencari berinvestasi dengan potensi upside yang lebih besar untuk jangka panjang.

Tiga menggunakan terlalu banyak menggunakan leverage dalam bertransaksi, yang diharapkan dapat meningkatkan keuntungan. Akan tetapi jika terjadi penurunan maka kerugian yang ditimbulkan juga makin besar. Empat tidak mencari pengetahuan yang cukup. Banyak investor muda membuat keputusan tanpa terlebih dahulu menganalisa semua informasi yang relevan.

Dan lima, Malah tidak berinvestasi sama sekali. Mereka lebih tertarik pada apa saja hal menyenangkan yang dapat dilakukan dengan uang yang mereka dapat, dari pada berpikir jangka panjang bahaimana saat mereka pensiun nanti, sehingga kehilangan pada waktu untuk memulai berinvestasi. Intinya adalah bahwa investor muda harus mengambil keuntungan dari usia mereka. Menerapkan dasar-dasar investasi secara fundamental dan menghindari kesalahan yang umumnya terjadi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »